Selasa, 24 Februari 2015

RGI dan EGI Memang Sehati

Assalamua'laikum wr.wb

Bicara soal pendidikan memang selalu menarik bagi saya apalagi kalau tentang dunia perkuliahan. Karena dari dulu saya selalu ingin meneruskan pendidikan saya ke perguruan tinggi. Saya itu orangnya terorganisir makanya selalu punya rencana. Selepas tamat dari SMK saya ingin langsung kuliah namun karena faktor ekonomi hal itu tertunda. Namun tak henti di situ saya selalu mencari program beasiswa demi lanjut sekolah. Saya tanya ke guru ke teman tapi belum ada yang cocok dan saya terpaksa bekerja untuk sementara waktu. Sampai akhirnya saya dapat informasi tentang pusat pendidikan dan pelatihan (education and training center) Rumah Gemilang Indonesia. Saya langsung cari informasi tersebut apa itu sebenarnya RGI. Ternyata RGI itu salah satu tempat pendidikan yang menawarkan full beasiswa. Saya pun langsung masuk ke RGI. Dari awal pendaftaran, pre-test, wawancara, dan penyeleksian alhamdulillah saya lolos. Di sini saya mengambil jurusan Aplikasi Perkantoran yang sesuai dengan minat saya karena dari dulu saya ingin bekerja di kantor. RGI ini merupakan salah satu tempat pendidikan yang unggul karena memadupadankan pendidikan umum dan pendidikan agama. Itulah yang membuat RGI istemewa. Jadi tidak hanya ilmu keduniawian saja yang kita dapatkan namun ilmu akhirat pun kita dapat. Dan masalah pengaturan waktu belajar mengajarnya pun optimal. Kami digodok dari mulai padi sampai sore hari full belajar. Jadi tak ada istilah buat main-main. Di sini juga cara pendidikannya sangat ketat yang memprioritaskan disiplin waktu dan ketekunan jadi sangat bermanfaat sekali, dan kami pun diajarkan dari hal-hal yang belum diketahui sepenuhnya alias mulai dari nol lagi. RGI ini pula fasilitasnya terbilang memadai dengan gedung pendidikan yang nyaman. Jadi sangat mendukung dalam proses belajar. Para instrukturnya pun sangat berkompeten dalam bidangnya. Beliau amat sabar mengajarkan ilmu kepada kami. Terima kasih kepada RGI atas bimbingannya selama ini. Dan saya bangga bisa menjadi bagian dari RGI. Semoga Allah membalasnya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar