Sabtu, 25 April 2015

RGI dan EGI Memang Sehati

Assalamua'laikum wr.wb.

Bicara soal pendidikan selalu membuat saya semangat apalagi kalau membahas dunia perkuliahan. Saya orangnya selalu terorganisir apa-apa itu harus direncanakan terlebih dahulu agar tertata dan terealisasikan. Ketika saya lulus SMK tahun kemarin saya berencana ingin meneruskan pendidikan saya ke perguruan tinggi yaitu dengan kuliah. Namun karena alasan ekonomi terpaksa niat tersebut harus tertunda. Namun tak patah semangat saya selalu mencari alternatif lain untuk bisa meneruskan keinginan saya tersebut. Saya rajin menanyakan kepada guru-guru dan teman-teman saya tentang universitas yang membuka program beasiswa. Beruntunglah saya mendapat informasi tentang sekolah yang menawarkan program beasiswa full. Pada saat itu saya langsung tertarik dan mencari tahu. Ternyata yang dimaksud itu adalah Rumah Gemilang Indonesia atau yang familiar dengan sebutan RGI yang berlokasi di Sawangan Depok. Alhamdulillah dari awal saya masuk ke tahap pendaftaran, pre-test, wawancara dan penyeleksian saya lolos. Dan sekarang saya mengambil jurusan Aplikasi Perkantoran (AP). Ini sesuai dengan bakat saya yaitu menyukai tentang dunia kantoran karena dari dulu saya selalu ingin bekerja di kantor. RGI ini bisa dibilang merupakan salah satu pusat pelatihan dan pendidikan (education and training center) yang unggul. Karena di RGI diterapkan sistem yang memadupadankan antara pengetahuan umum dan pengetahuan agama. Inilah yang menjadi pembeda dan menjadikan RGI istimewa. Jadi tidak hanya mendapat ilmu keduniaan saja tetapi ilmu akhirat pun saya dapatkan. Jadwal belajar mengajarnya pun sibuk dan disiplin semuanya tersusun sesuai jadwal dan tanpa ada kata main-main alias digodok pisan. Bayangkan saja jika kebanyakan perguruan tinggi menerapkan sistem belajar yang on time di RGI menerapkan sistem belajar lebih dari on time. Maksudnya di RGI selain harus masuk belajar secara tepat waktu kita juga dituntut bangun subuh bahkan sebelum subuh untuk melaksanakan solat subuh dan dilanjut dengan membaca Al-Qur'an. Jelas bedakan penerapan sistem pendidikannya. Inilah yang membuat RGI menjadi tempat pendidikan yang memprioritaskan akhlak yang baik dengan skill yang siap tempur. Dan alhamdulillah saat ini saya sudah merasakan perubahan postif dalam hidup saya setelah bergabung menjadi bagian dari kampus RGI. Rasanya diri saya lebih termotivasi untuk lebih berprestasi lagi dan menyadarkan diri akan hal-hal yang baik yang perlu diterapkan dalam hidup seperti menjadi orang yang berani, disiplin, berbakti kepada orang tua dsb. Terlebih para instrukturnya yang amat berkompeten dan  ahli di bidangnya. Beliau-belilau mengajarkan kami pendidikan yang belum dipahami sepenuhnya alias mulai dari nol lagi (from zero to hero). Terima kasih kepada Rumah Gemilang Indonesia atas bimbingannya selama ini. semoga perjuangan ini takkan berhenti sampai di sini dan akan membuahkan hasil baik bagi saya dan teman-teman seangkatan juga kepada para instruktur tercinta.


Posted by : Egi Sopian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar