Selasa, 26 Mei 2015

Perjalan Hidup : Menelusuri Jejak Kecil

 
          
         Berbekal sedikit pengetahuan aku mulai mengenal tentang hidup. Bekal itu ku dapat dari kedua orang tua dan tentunya guru-guru di sekolah saat aku menuntut ilmu hingga sekarang. Seorang guruku pernah berkata bahwa hidup itu adalah piliha sejauh mana kamu melangkah dan bagaiman cara kamu mengisinya. Itulah yang masih tertanam di benakku. Dan karena kalimat itula aku memilih untuk bangkit, bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan menuju kehidupan yang lebih mapan.
             Aku berasal dari keluarga yang terbilang sederhana. Tak kaya namun tak juga miskin. Intinya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meski begitu tak masalah bagiku.
Sejak dini aku selalu menanamkan bahwa aku harus sukses dan selalu menjungjung tinggi kesuksesan. Dari sanalah pintu gerbangku yang berawal dari bangku SD aku  mengenal dunia pendidikan yang menuntunku ke masa depan. Lalu aku mengenal dunia SMP kemudian SMK. Dan sekarang aku mengenal dunia perkuliahan. Ternyata perjalan hidup itu beragam. Tak selamanya harus sama dengan yang kita inginkan namun Allah selalu mempunyai rencana yang terindah yang membuat kita takjud dengan keadaan sekarang.
           Saat ini saya sedang menikmati masa kuliah di Rumah Gemilang Indonesia (RGI) berkat usaha dan doa. Tadinya tak percaya akan bisa ke tahap ini namun karena kuasa-Nya lah aku bisa sampai di sini.
Berawal dari  keluarga biasa hingga menjadi seseorang yang luar biasa. Terima kasih Ya Allah atas segala nikmat-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar